• Chinese Actor
  • Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

    Biodata Dan Profil Lengkap Guan Xiao Tong

    Guan Xiao Tong
    Sumber foto : instagram @guanxiaotong917


    Guan Xiao Tong

    Lahir di Beijing pada tanggal 17 September 1997, adalah seorang aktris dari China Daratan lulusan dari Beijing Film Academy.

    Pada tahun 2016, Guan Xiao Tong membintangi drama "Hello Mr. Right" dan "Novoland : The Castle in the Sky".

    Pada tahun 2017, Guan Xiao Tong membintangi drama "Love of Aurora".

    Pada tahun 2018, Guan Xiao Tong membintangi drama "Untouchable Lovers" dan juga drama "Sweet Combat".


    Biodata Guan Xiao Tong

    Nama : Guan Xiao Tong (关晓彤)
    Kebangsaan : China
    Tempat lahir : Beijing
    Tanggal lahir : 17 September 1997
    Zodiak : Virgo
    Tinggi badan : 172 cm
    Golongan darah : Tipe O
    Karier : aktris
    Almamater : Beijing Film Academy
    Instagram : @stronger917

    Baca juga : Biodata dan Profil Lengkap Harry Hu

    Biografi Guan Xiao Tong

    Pada tahun 1997, Guan Xiao Tong lahir dalam keluarga seniman di Beijing.

    Kakeknya Guan Xuezeng adalah Master Beijing Qinshu, dan ayahnya Guan Shaozeng adalah aktor film dan televisi.

    Karena pengaruh budaya keluarga, Guan Xiao Tong juga menyukai seni seperti menari dan piano sejak ia masih kecil.

    Saat berusia 4 setengah tahun, Guan Xiao Tong telah melakukan syuting bersama dengan ayahnya Guan Shaozeng.

    Love of Aurora
    sumber foto : instagram @guanxiaotong.fanpage

    Baca juga : Biodata dan Profil Lengkap Zhao Lusi

    Perjalanan Karier Guan Xiao Tong

    Pada tahun 2005, Guan Xiao Tong dikenal oleh penonton karena bermain dalam film aksi fantasi "The Promise".

    Pada tahun 2014, Guan Xiao Tong meraih penghargaan sebagai aktris pendatang baru terfavorit di China TV Drama Awards berkat drama "A Servant Of Two Masters".

    Pada tahun 2016, Guan Xiao Tong mendapat perhatian luas karena bermain dalam drama  "To Be A Better Man".

    Dan berkat drama tersebut, Guan Xiao Tong meraih penghargaan sebagai aktris pendukung terbaik di "23rd Shanghai TV Festival".

    Ditahun 2016, Guan Xiao Tong bersama dengan Zheng Shuang, Zhou Dongyu, dan Yang Zi terpilih sebagai "New Four Dan actresses of the "post-'90s" generation" (90后四小花旦) atau empat aktris kelahiran tahun 90-an.

    Pada 04 Januari 2019, Guan Xiao Tong terpilih sebagai kandidat terakhir "New Four Dan actresses of the "post-'95s" generation"(95后四小花旦) atau empat aktris kelahiran tahun 95-an bersama dengan Zhang Zifeng, Wen Qi, dan Ou Yang Nana.

    Baca juga : Biodata dan Profil Lengkap Xin Yun Lai

    Drama Yang Diperankan Oleh Guan Xiao Tong 

    Pada tahun 2015, Guan Xiao Tong bermain dalam drama yang dibintangi oleh Dilraba Dilmurat, Zhang Yi Jie, Yalkun Merxat, dan William Yang "The Backlight of Love".

    Selain itu ia juga bermain dalam drama "The Wife's Lies" yang dibintangi oleh Lulu Xu, Chiu Sheng Yi, Jia Qing, dan Zhang Xiao Long.

    Selain kedua drama tersebut, ditahun 2015 Guan Xiao Tong juga bermain dalam drama yang dibintangi oleh Sally Jing dan Zhang Zhe Han "Ban Shu Legend".

    Pada tahun 2016, Guan Xiao Tong membintangi drama "Hello Mr. Right" bersama dengan Lee Dong Gun dan Xia Zhi Yuan, selain itu ia juga membintangi drama "To Be a Better Man" dan juga drama "Novoland : The Castle in the Sky" bersama dengan Zhang Ruo Yun, Ju Jing Yi, Chen Ruo Xuan, dan Liu Chang.

    Pada tahun 2017, Guan Xiao Tong membintangi drama "Xuan-Yuan Sword : Han Cloud" bersama dengan Leon Zhang, Alan Yu dan Gao Wei Guang.

    Selain itu ia juga membintangi drama "Love of Aurora" bersama dengan Ma Ke dan Zhang Xiao Long.

    Ditahun 2018, Guan Xiao Tong membintangi drama "Untouchable Lovers" berpasangan dengan pemeran utama drama "Find Yourself" Song Wei Long.

    Selain itu ia juga membintangi drama "Sweet Combat" bersama dengan sang kekasih Lu Han dan ada juga artis cantik Taiwan Ivy Shao.

    Di tahun 2020, Guan Xiao Tong membintangi drama " Shi Cha Hai", "Twenty Your Life On" dan juga "I am Just This Type of Girl" berpasangan dengan Hou Ming Hao atau Neo Hou.

    Sweet Combat
    sumber foto : instagram @guanxiaotong.917

    Baca juga : Biodata dan Profil Lengkap Liang Jie 

    Film Yang Diperankan Guan Xiao Tong

    Pada tahun 2012, Guan Xiao Tong bermain dalam sebuah film yang dibintangi oleh Vicki Zhao, Zhao Xun, Chen Kun, Yang Mi, dan William Feng "Painted Skin : The Resurrection".

    Pada tahun 2013, Guan Xiao Tong menjadi pemeran pendukung dalam sebuah film yang dibintangi oleh Lee Wei, Alex Fong, dan Yang Zi "Flash Play".

    Selain itu ia juga bermain dalam sebuah film berjudul "The Dance of the Summer" yang dibintangi oleh Calvin Li dan juga pemeran utama drama "Your Highness the Class Monitor" Niu Jun Feng.

    Ditahun 2015, Guan Xiao Tong membintangi film berjudul "Left Ear" bersama dengan beberapa artis Tiongkok lainnya seperti Chen Du Ling, Sandra Ma, Ou Hao, dan aktor tampan pemeran drama "Love O2O" Yang Yang.

    Selain itu ia juga bermain dalam film "Romance Out of the Blue" bersama dengan Xia Yu, Roy Chiu, dan juga rekan mainnya dalam drama "Sweet Combat" Li Meng Meng.

    Ditahun 2017, Guan Xiao Tong menjadi pemeran pendukung dalam sebuah film Hongkong berjudul "Always Be With You".
    Sementara itu, ditahun 2018 Guan Xiao Tong membintangi film "A Paper Marriage" dan juga film berjudul "Capitulating to innocent Girl" berpasangan dengan Jiang Chao.

    Di tahun 2020, Guan Xiao Tong membintangi sebuah film berjudul "Oversize Love" berpasangan dengan pemeran drama "Love Designer" Huang Jingyu atau Johnny Huang.

    Baca juga : Biodata dan Profil Lengkap Zhang Yuxi

    Kisah asmara

    Pada tanggal 08 Oktober 2017, mantan member boyband Korea Selatan EXO Lu Han mempublikasikan hubungannya dengan Guan Xiaotong di Weibo, Guan Xiaotong juga memposting tanggapannya di Weibo, dan kemudian studio Lu Han mengklaim kepada media bahwa hubungan tersebut adalah benar.

    Untouchable Lovers
    sumber foto : instagram @guanxiaotong.917

    Baca juga : Biodata dan Profil Lengkap Xing Zhaolin

    Pendidikan

    Pada 27 Juli 2016, Guan Xiao Tong melaksanakan ujian masuk perguruan tinggi dan mencetak total 552 poin, termasuk 114 poin untuk bahasa China, 131 poin untuk matematika, 126 poin untuk bahasa asing, dan 181 poin untuk seni liberal komprehensif.

    Dan ia diterima di Beijing Film Academy dengan skor pertama dalam kursus profesional dan kursus budaya.

    Kegiatan sosial

    Pada tanggal 03 Maret 2017, Guan Xiao Tong bersama dengan Wang Junkai dan Wang Jia bertindak sebagai pendukung aksi pemuda di "World Wildlife Day (世界野生动植物日)" atau hari margasatwa dunia.

    Pada 16 November, Guan Xiao Tong bersama dengan Wu Muye, Jackson Yee dan Wang Jia merilis lagu tema kesejahteraan masyarakat "Yongbao Ni" untuk Hari AIDS Sedunia ke-30.

    Pada tanggal 18 November, Guan Xiao Tong ditunjuk oleh Organisasi Kesehatan Dunia sebagai "Utusan Khusus WHO untuk Kesehatan China" .

    Pada 31 Januari 2018, "China Philanthropist" mengumumkan "Daftar Selebriti China Charity 2017", Guan Xiao Tong berada di peringkat ke-29. 

    Pada tanggal 02 September, "Laporan Penelitian tentang Tanggung Jawab Sosial Bintang Film Tiongkok (2017-2018)" dirilis, Guan Xiao Tong berada di peringkat ke sepuluh.

    Pada tanggal 29 Oktober, Utusan Khusus WHO untuk Kesehatan China dan juga Guan Xiao Tong datang ke Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York Amerika Serikat, yang didedikasikan untuk menghilangkan diskriminasi publik terhadap orang yang hidup dengan HIV, dan menerima wawancara eksklusif dengan Kantor Berita PBB.

    Pada 21 Oktober, Guan Xiao Tong bertindak sebagai Duta Promosi Pemuda Shanghai untuk "China International Import Expo".

    Baca juga : Biodata dan Profil Lengkap Lawrence Wong

    Karakter

    Guan Xiaotong dalam hidup adalah gadis yang ceria dan suka mengobrol dengan teman-teman dan juga bermain game.

    Citra Guan Xiaotong yang anggun berakar dalam di hati orang-orang.

    Dia telah tumbuh dari seorang gadis nasional menjadi artis yang paling menjanjikan dan telah tumbuh mencengangkan sepanjang jalan.

    Setelah ia bekerja sama dengan beberapa artis senior Tiongkok seperti Sun Honglei, Zhang Jiayi, Wang Zhiwen, Li Xiaoran dan artis-artis lainnya, keterampilan aktingnya telah maju dengan cepat.

    Tidak lagi puas dengan gambar imut di layar, dan ingin menerobos dirinya sendiri, dia membuat permainannya semakin lebar, dan perjalanan bintangnya menjadi semakin terbuka. 

    Baca juga : Biodata dan Profil Lengkap Fair Xing

    Sumber referensi :

    https://baike.baidu.com/item/%E5%85%B3%E6%99%93%E5%BD%A4/40229?secondId=25002861

    https://zh.m.wikipedia.org/zh-tw/%E5%85%B3%E6%99%93%E5%BD%A4

    https://mydramalist.com/people/11567-guan-gabrielle



    1 comment for "Biodata Dan Profil Lengkap Guan Xiao Tong"

    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      ReplyDelete