• Chinese Actor
  • Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

    Sinopsis Drama China A Little Thing Called First Love


    A Little Thing Called First Love

    A little thing called first love
    sumber foto : instagram @chinesedrama_fanpage

    Detail Drama :

    Judul : A Little Thing Called First Love
    Judul lokal : 初恋那件小事
    Genre : romance, youth, school
    Total episode : 36 episode
    Durasi per episode : ± 45 menit.


    Daftar pemain :

    Angel Zhao berperan sebagai Xia Miao Miao
    Lai Guan Lin berperan sebagai Liang You Nian
    Wang Run Ze berperan sebagai Lin Kai Tuo
    Chai Wei berperan sebagai He Xin


    Drama ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang memulai kisah percintaan mereka.
    Xia Miao Miao adalah seorang gadis lugu dan sederhana yang jatuh cinta dengan seorang pria tampan dan berbakat bernama Liang You Nian.

    Pertemuan mereka berawal saat Xia Miao Miao dan keluarganya pindah kerumah baru mereka yang berada tidak jauh dari rumah Liang You Nian.

    Xia Miao Miao kemudian tidak sengaja bertemu dengan Liang You Nian, dan semenjak saat itulah Xia Miao Miao pun mulai jatuh cinta dengan Liang You Nian dan berusaha untuk mendekati Liang You Nian.

    Perasaan cinta Xia Miao Miao terhadap Liang You Nian membuat Xia Miao Miao bertekat untuk mulai merubah penampilannya, dan pada akhirnya ketika memasuki masa kuliah Xia Miao Miao pun berubah menjadi gadis cantik hingga Liang You Nian pun mulai jatuh cinta dan mendekatinya.


    Baca juga : Sinopsis The Demon Master Episode 1-46 Lengkap

    Namun tak hanya Liang You Nian saja yang menyukai Xia Miao Miao, Lin Kai Tuo sahabat sekaligus saudara tiri Liang You Nian ternyata juga menyukai Xia Miao Miao.

    Lin Kai Tuo selalu berusaha untuk mendekati Xia Miao Miao namun Xia Miao Miao tidak pernah menduga jika Lin Kai Tuo menyukainya.

    Hingga pada suatu hari saat acara perayaan ulang tahun Lin Kai Tuo berlangsung, Lin Kai Tuo sudah tidak bisa lagi menahan rasa cemburunya ketika dia melihat Xia Miao Miao dekat dengan Liang You Nian.

    Dan tanpa basa-basi, Lin Kai Tuo pun secara terus terang mengungkapkan perasaannya pada Xia Miao Miao didepan semua orang yang ada diacara tersebut termasuk He Xin, sahabat baik Xia Miao Miao sekaligus orang yang menyukai Lin Kai Tuo sejak kecil.

    Dan betapa terkejutnya He Xin ketika dia tahu bahwa orang yang selama ini dia sukai ternyata malah menyukai sahabat baiknya sendiri.
    Hingga akhirnya persahabatan Xia Miao Miao dan He Xin pun mulai retak karena kejadian tersebut.

    Baca juga : Sinopsis Drama China My Girlfriend is an Alien.


    Namun tak hanya Lin Kai Tuo saja yang menjadi saingan cinta Liang You Nian.

    Ada seorang pria lain yang ternyata juga menyukai Xia Miao Miao, namanya Wang Yu Tian, seorang mahasiswa baru dikampus mereka.

    Semenjak masuk kuliah, Wang Yu Tian juga mulai menyukai Xia Miao Miao dan mendekati Xia Miao Miao, padahal sebenarnya pada saat itu Xia Miao Miao sudah resmi berpacaran dengan Liang You Nian, hanya saja mereka masih menyembunyikan hubungan mereka didepan publik.


    Pada suatu hari, Liang You Nian sudah tidak bisa lagi menahan rasa cemburunya saat dia melihat Wang Yu Tian mendekati Xia Miao Miao, hingga akhirnya Liang You Nian pun mulai menunjukkan keromantisannya terhadap Xia Miao Miao didepan teman-teman kuliahnya termasuk Wang Yu Tian dengan tujuan agar Wang Yu Tian dan mereka semua tahu kalau Xia Miao Miao adalah kekasihnya.


    Di beberapa episode terakhir hubungan cinta antara Xia Miao Miao dan Liang You Nian sempat putus karena sebuah kesalahpahaman yang membuat Xia Miao Miao mengira bahwa Liang You Nian menyesal berpacaran dengannya.


    Namun pada akhirnya kesalahpahaman diantara mereka  berakhir dan mereka pun kembali bersama-sama lagi, sedangkan Lin Kai Tuo pada akhirnya juga resmi berpacaran dengan He Xin. 


    Baca juga : Sinopsis Your Highness The Class Monitor Episode 1-36 lengkap

    2 comments for "Sinopsis Drama China A Little Thing Called First Love"

    1. Thanks review nya sangat membantu

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sama-sama....jangan lupa sukai halaman facebook NONA MANDARIN ya untuk mendapatkan update terbaru dari kami

        Delete